Kemacetan Makin Parah, Dishub Bali Diminta Lebih Tegas balitoday

Kemacetan lalu lintas di Kota Denpasar yang semakin hari semakin parah, membuat Dinas Perhubungan Kota Denpasar diminta untuk lebih tegas untuk menegakkan aturan soal pengaturan lalu lintas di Kota Denpasar, Bali.

Beberapa masalah adalah banyaknya badan jalan yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

“Seperti adanya penyewaan kendaraan showroom kendaraan di tepi jalan, penggunaan jalan sebagai kegiatan sosial dan parkir kendaraan yang bersifat tetap atau parkir setiap malam,” ujar Ketua Panitia Khusus V DPRD Kota Denpasar Ketut Suteja Kumara.

Hal tersebut ia sampaikan saat membacakan Rekomendasi DPRD Kota Denpasar atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Denpasar Tahun Anggaran 2015, Jumat (29/04) di ruang sidang DPRD Kota Denpasar.

Terpantau memang masih banyak badan jalan yang masih dijadikan tempat parkir, seperti di Jalan Werkudara. Disana selalu ada saja mobil yang parkir di jalan padat lalu lintas tersebut. Demikian yang dikutip dari Tribun Bali.

Menurut Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas Dishub Kota Denpasar Ketut Sriawan, persoalan tersebut merupakan persoalan kompleks. Ia mengatakan akan ada kajian terhadap masalah tersebut oleh pihak Dishub Kota Denpasar. (tri/nei)