Elpiji Tiga Kilogram Akan Dijual di Pasar Murah Disperindag Bali balitoday
LPJ 3 Kg © www.klikkabar.com

Jelang Hari Raya Galungan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar mulai lakukan pemantauan terhadap agen LPG 3 kg. Agen LPJ 3 Kg, PT. Nusantara Selaras di Jalan Ciung Wanara Gianyar dipantau Disperindag Gianyar di Jalan Ciung Wanara Gianyar pada Kamis (4/2) pagi sekitar pukul 08.00 WITA.

Hal ini dikonfirmasi Kepala Disperindag Kab. Gianyar, Ir. I Wayan Suamba, MT yang mengatakan, pemantauan ditujukan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Galungan. Pemerintah Gianyar telah mengantisipasi kekurangan kebutuhan LPG dengan menambahkan kuota LPG.

“Masyarakat tidak usah resah, semoga dengan penambahan kuota ini masyarakat tetap terlayani,” ungkap Wayan Suamba, seperti dikutip Suara Dewata.

Pemilik PT. Nusantara Selaras, I Gusti Ngurah Jelantik pun menambahkan pihaknya telah bekerjasama dengan enam agen LPG untuk penambahan kuota LPG 3 kg di Gianyar ini. Pihaknya juga telah memasok 2.700 LPG per harinya yang siap didistribusikan kepada masyarakat.

Selain itu, PT. Nusantara Selaras juga selalu mengecek setiap tabung gas guna memastikan keamanan serta kualitas dari tabung gas LPG tersebut. Menurut pengalamannya, memang tidak sedikit tabung gas yang sering bocor dan membuat masyarakat tidak puas.

“Kami tidak mau merugikan konsumen, kalau ada yang bocor tolong segera di tukarkan” imbuhnya.

Dirinya menerangkan tidak ada lonjakan harga yang signifikan menjelang Hari Raya Galungan. Harga dari agen tetap berkisar Rp14.500 untuk LPG 3 kg.

(sua/nei)