Malang, Situs Minds.com diciptakan oleh sekelompok orang tak dikenal serupa dengan Facebook, media sosial baru ini diciptakan untuk para pengguna sosial media yang menginginkan keamanan dan kerahasiaan.

Fitur pada Minds.com hampir sama dengan media sosial lainnya. Pengguna bisa mengunggah status dan gambar terbaru, serta saling berkomentar dan mempromosikan postingan masing-masing. Tetapi, yang membedakan Minds.com dengan media sosial lain nya terdapat pada konten-konten yang tidak digunakan untuk ajang promosi iklan atau pemerintah karena pesan di situs ini tersimpan rahasia.

Fitur mencolok lain dari program ini yaitu adanya imbalan yang diberikan kepada para pengguna aktif. Pengguna diberi poin yang dapat ditukarkan. Semakin aktif mengomentari dan mengunggah konten, profil pengguna akan semakin dipromosikan dan menambah point.

Dengan slogan “jaringan yang menghargai Anda dengan keterjangkauan”, Para pengguna Android bisa mengunduhnya di Playstore, dan bisa juga di unduh versi dekstop melalui situs tersebut. Program ini dirancang dengan sistem pengoperasian terbuka (open source). Sehingga memungkinkan pengguna berkontribusi langsung dalam pengembangan nya.

“Mari kita berkolaborasi membangun Minds.com dan program open source lainnya, mengenkripsi jaringan untuk menciptakan situs dari kita, oleh kita, dan untuk kita,” kata seseorang yang memberikan testimoni tentang Minds.com.

 

Editor : Indriana M