Café Serani, yang berada di area lobi Hotel Santika Kuta di Jalan Raya Kuta No 98, Kuta, Bali saat ini baru saja merilis hidangan rice bowl. Meskipun bernama rice bowl, restoran ini tetap menonjolkan sisi dari kekhasan Nusantara.

“Konsep yang dibawa dari Cafe Serani adalah Indonesia. Jadi makanan Indonesia maupun yang tradisional banyak ragamnya, itu yang kita angkat di Kafe Seruni,” jelas Executive Chef Kafe Seruni, Gatot Sugiarto.

Buka dari pukul 06.00 WITA hingga pukul 22.00 Wita, restoran tidak hanya melayani tamu hotel saja, tetapi juga pengunjung luar.

© bali.tribunnews.com
© bali.tribunnews.com

Hidangan rice bowl sendiri disajikan dalam mangkuk putih berisi butter rice yang gurih dan di atasnya ditambahkan variasi lauk yang dibuat oleh Chef Gatot.

Rice bowl ini hasil dari kreasi saya sendiri. Dari beberapa menu yang ada dan orang-orang mungkin sudah well known dengan beberapa item, kita rangkum jadi satu.

Kita bikin satu tampilan yang sebenarnya sudah cukup common tapi kita create lagi. Dengan situasi persaingan yang makin ketat, kita memang dituntut untuk lebih kreatif,” terang Chef Gatot, seperti diwartakan dari Tribun Bali.

Karena mempertahankan nuansa nusantara, menu rice bowl lebih mengadopsi pada masakan Asia. Ini dikarenakan masakan Asia cocok jika disatukan bersama nasi, beda halnya dengan western food.

Ada sebanyak tujuh rice bowl yang baru dihidangkan di Café Serani. Masing-masing tersebut memiliki cita rasa yang berbeda dan nikmat. (tri/nei)