Hyundai, Produsen mobil asal Korea Selatan (Korsel), memperkenalkan teknologi terbaru untuk mobil garapan nya. Blue Link adalah aplikasi yang berhasil dikembangkan Hyundai untuk Apple Watch yang dapat difungsikan untuk mengendalikan mobil dari jarak jauh.

Beberapa hal yang dapat dilakukan menggunakan aplikasi ini adalah menyalakan lampu kedip saat berada di area parkir, mengunci pintu, bahkan menyalakan mobil dari mana saja melalui koneksi internet.

Aplikasi ini sudah tersedia di App Store dan siap diunduh sejak 30 Juni 2015 lalu.

“Aplikasi Blue Link ini akan melengkapi semua fitur lainnya yang berteknologi tinggi. Pengemudi bisa masuk ke Sonata yang sudah terintegrasi dengan Iphone, Cruice Control, Blind Spot dan gagang pintu yang bisa terbuka secara otomatis ketika Anda berdiri di belakannya,” tutur Executive Vice President Hyundai Motor America Frank Ferrara seperti dikutip dari Detik.

Cara pengaplikasian teknologi ini dengan memberikan perintah suara dalam bahasa Inggris melalui Aplikasi Blue Link yang sudah terinstall di Apple Watch, seperti “Start my Car”, “Lock my Car”, “Find my Car” dan lain sebagainya.(det/pras)