Ilustrasi ©indonesia.travel

Seorang instruktur surfing, Andre Hermawan, menemukan sesosok jasad bayi di Pantai Kuta ketika sedang melatih surfing seorang wisatawan Korea Selatan. Sontak, kejadian tersebut mengegerkan beberapa pengunjung pantai Kuta pada saat itu.

Seperti dilansir beritabali.com, Andre menemukan jasad bayi tersebut mengambang saat berenang dengan papan selancarnya. Dari jauh, ia mengira sosok tersebut adalah boneka, namun ketika didekati ia memastikan bahwa sosok tersebut adalah jasad bayi.

Mengetahui hal tersebut, ia membungkus jasad bayi dengan bajunya, lalu membawanya ke Posko Balawisata depan Kuta Playa.

Saat ditemukan, jasad bayi mengalami beberapa luka yang cukup serius di bagian wajah dan tangannya. Bola mata kanan bayi telah keluar dengan luka terbuka yang cukup serius di kepala sebelah kiri. Sementara itu, tangan kanannya telah membiru dan bebrapa bagian tubuh sudah tidak berbentuk sempurna.

Kapolsek Kuta, Komisaris Polisi I Wayan Sumara,menjelaskan bahwa jasad bayi ditemukan di depan Posko Balawisata Hotel Kuta Playa. “Saksi (Andre) melihat dari jarak 3 meter seperti boneka mengapung. Lalu ia mendekati dan memastikan itu jasad bayi,” ujarnya.

Berdasarkan pemeriksaan forensik, Kepala Instalasi Forensik RSUP Sanglah Denpasar, dr Dudut Rustyadi mengatakan bayi dengan panjang 51 sentimeter tersebut diperkirakan berusia 9 bulan dengan perkiraan waktu meninggal sekitar dua hari lalu. (brb/fal)