BALITODAY.NET Kiper Bali United, Wawan Hendrawan menyebut lebih baik dirinya fokus menghadapi pertandingan kontra PS TNI Rakyat atau PS TIRA.

Bali United bakal berhadapan dengan PS TIRA dalam lanjutan pekan ke-23 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (24/9) malam. Namun, Wawan Hendrawan, enggan untuk memberikan berkomentar tentang kelemahan tim tamu.

Baca Juga: The Jakmania Tewas, Pentolan Bonek: Bekukan Saja Sepakbola di Sini!

Dengan cerdasnya, kiper berjuluk Spiderman tersebut beralasan bahwa keputusan ini dilakukan demi kebaikan timnya. Menurutnya, bila ia memberikan pernyataan PS TIRA bisa langsung memperbaiki kekurangan sebelum laga dilangsungkan.

Maka dari itu, Wawan menyatakan lebih baik dirinya konsentrasi untuk menjalani pertandingan ini. Ia, menginginkan memetik poin penuh agar bisa menjaga asa juara Liga 1 2018. Mengingat laskar tridatu masih memungkinkan untuk dapat merebut tahta puncak klasemen dari Persib Bandung.

“Saya tidak mau menilai tim lawan (PS TIRA). Karena hal itu bisa mereka antisipasi bila saya memberikan penilaian,” kata sosok berusia 35 tahun tersebut.

“Sekarang saya fokus pada tim sendiri saja. Membenahi kekurangan yang ada, kerja keras bersama dan memberikan penampilan yang terbaik di laga itu,” ia menambahkan.

Saat ini tim kebanggan Semeton Dewata tersebut menduduki peringkat keempat klasemen dengan raihan 36 poin. Anak asuhan Widodo Cahyono Putro tersebut tertinggal delapan poin dari Persib Bandung yang di pucuk. Lebih-lebih, terdapat tiga tim lainnya yang juga memiliki poin yang sama yaitu Madura United, Bhayangkara FC, dan Persija Jakarta. Sementara PSM Makasar menempel Persib dengan poin 38.

Baca Juga: Kenapa Orang Bali Bernama Made, Wayan, Ketut? Ini Alasannya

Dari empat pertemuan terakhir antara Bali United vs PS Tira, Bali United mendominasi dengan 3 kali menang dan 1 kali kalah. Kekalahan satu-satunya tersebut terjadi saat pertemuan pertama mereka di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Head to head Bali United vs PS TIRA :

30/04/2018 Liga 1 – PS Tira 2-1 Bali United
20/20/2017 Liga 1 – Bali United 2-1 PS Tira
10/07/2017 Liga 1 – PS Tira 3-4 Bali United
20/11/2016 ISC – PS Tira 2-4 Bali United


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa