Arema Cronus berhasil meraih tiket babak semifinal Piala Presiden 2015, setelah dalam pertandingan semalam, Minggu (27/09) berhasil meredam perlawanan tuan rumah Bali United Pusam dengan skor tipis, 2-3.

Bermain di hadapan ribuan Semeton Dewata, suporter setia Bali United Pusam, Arema Cronus harus tertinggal terlebih dahulu dari Bali United, setelah gelandang serang mereka, Bayu Gatra berhasil melepaskan tendangan first time yang tak mampu dibendung kiper Arema Cronus, I Made Wardhana. 1-0 Bali United memimpin.

Dilansir dari detiksport.com, kedudukan tersebut tak bertahan lama. Cristian Gonzales sukses memanfaatkan bola pantulan di depan gawang Bali United dalam sebuah situasi kemelut.

Memasuki menit ke-42 Bali United kembali unggul atas tamunya. Hendra Sandi mendapatkan umpan di sisi kiri, lalu meneruskannya ke depan gawang. Lerby Eliandry berlari dari lini kedua untuk menyambar umpan dan menyarangkannya ke dalam gawang. Skor 2-1 untuk keunggulan Bali United bertahan sampai jeda laga.

Berusaha mengejar defosot gol, anak asuh Joko Susilo tampil lebih trengginas di babak kedua. Hal ini berbuahkan hasil, Cristian Gonzales dua kali menjebol gawang Bali United yang dikawal oleh Komang. Dua gol tersebut dicetak pada menit ke-67 dan 73.

Tak ada gol lain di sisa waktu. Dengan hasil ini, Arema memastikan tiket ke semifinal dengan kemenangan agregat 5-3. Sebelumnya di leg pertama mereka juga memetik kemenangan, dengan skor 2-1. (det/end)