Gubernur Pastika Kenalkan Bali ke Parlemen India balitoday
© beautifully-indonesia.blogspot.com

Kedatangan para anggota parlemen India ke Denpasar, Bali, Senin (18/04) dimanfaatkan Gubernur Bali Made Mangku Pastika untuk mengenalkan Bali kepada mereka. Salah satunya adalah beberapa kegiatan internasional kelas dunia yang berhasil dihelat di Pulau Dewata.

Ie menerangkan keeksotisan Bali sehingga banyak perhelatan internasional yang diadakan di Bali, seperti Bali Democracy Forum, pertemuan tingkat menteri dalam bidang energi, ekonomi, hingga pertemuan tingkat kepala negara KTT APEC.

“Hingga acara Miss World pun diadakan di Bali, ini membuktikan bahwa Bali sudah makin diperhitungkan di kancah internasional,” jelas Pastika.

Ia juga menerangkan kerukunan umat bergama di Bali. meski hampir 80% penduduknya beragama Hindu, hampir tidak ada perselisihan antar umat bergama disini. Hal tersebut terlihat dari suasana Bali yang kondusif.

Selain itu, Pastika juga menerangkan adanya budaya Bali yang banyak diadopsi dari India. Sebagaimana agama yang dianut oleh sebagian besar masyarakat, hal tersebut merupakan proses asimilasi dari India.

Ravi Prakash Verma, salah satu anggota Parlemen India sangat mengapresiasi sambutan Gubernur Bali. Meskipun Pulau Bali kecil, keindahan alam dan tradisinya tetap terlihat. Begitu pula keramahan masyarakatnya.

“Saya yakin ini kunci Bali mengembangkan pariwisata hingga masih menjadi destinasi wisata favorit dunia,”terangnya, seperti diwartakan dari Berita Satu.

Ravi menambahkan, saat ini pemerintah India sedang menyiapkan program beasiswa untuk pelajar Indonesia. Ia mengajak anak muda ali untuk ikut berpartisipasi. (brs/nei)Gubernur Pastika Kenalkan Bali ke Parlemen India