Gubernur Pastika Ajak Anak Muda Bali Sukseskan Sensus Ekonomi 2016 balitoday

Gubernur Bali Made Mangku Pastika berharap generasi muda dapat menjadi media sosialisasi yang cukup efektif untuk mensukseskan pelaksanaan Sensus Ekonomi (SE) 2016 yang akan berlangsung mulai 1 Mei 2016 hingga 31 Mei 2016 mendatang.

“Kami berharap, para generasi muda ikut memantau pelaksanaan program nasional ini agar dapat menghasilkan data ekonomi yang valid dan akurat,” jelasnya, Minggu (24/04).

Salah satu kunci penyusunan perencanaan pembangunan yang baik, adalah dengan pelaksanaan sensus ekonomi yang berhasil pula. Data yang didapatkan nantinya menjadi peta dan kompas yang menunjuk arah pembangunan yag harus dicapai.

“Tanpa data yang akurat, kita bisa saja tersesat dalam menentukan arah pembangunan nantinya. Kita tidak bisa merancang sebuah kebijakan hanya didasari dengan perasaan,” terangnya.

Sensus ekonomi juga sangat berperan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Ia berharap nantinya masyarakat utamanya para pelaku usaha untuk ikut menyukseskan sensus ekonomi yang akan digelar ini.

“Data akurat yang diperoleh dari hasil sensus akan menjadi pedoman dalam menentukan arah kebijakan yang diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi. Kami juga meminta masyarakat, khususnya pelaku usaha dapat memberikan data apa adanya, bukan ada apanya,” tandasnya lagi.

Melansir dari Kabar 24, keterangan serupa juga disampaikan oleh Kepala BPS Provinsi Bali Adi Nugroho. Ia sangat membutuhkan dukungan generasi muda untuk pelaksanaan sensus ini.

“Kami meminta dukungan anak-anak muda Bali untuk ikut mensukseskan sensus ekonomi tahun ini. Kami berharap mereka dapat menyampaikan pada keluarga yang mempunyai kegiatan usaha untuk memberi jawaban apa adanya dan sebenar-benarnya kepada petugas sensus kami,” tutur Adi. (Kbr/nei)