Pelaku digelandang ke Polres Klungkung © tribunnews.com

Pasangan suami istri asal Rusia, yakni Zagorodnii Konstantin (31) dan Nakhodka Zagorodnyaya (37), yang seharusnya bersenang-senang menikmati liburan di Bali, harus mengalami pencurian yang dilakukan dengan modus gembos ban.

Kejadian berawal ketika ban mobil yang dikendarai pasutri ini ditembak menggunakan paku oleh Nurul Rozikin (33) dan Muhammad Dul (43).

Saat itu, korban sedang melakukan perjalanan dari Ubud menuju Padangbai.

Ketika sampai di Desa Takmung, Klungkung, tiba-tiba mobil kijang inova bernomor polisi DK 935 AZ, yang dikemudikan korban oleng dan berhenti di kiri jalan. Mereka berhenti untuk mengecek kondisi ban.

Saat mengecek itulah, kedua pelaku mendatangi korban dengan menawarkan untuk membantu memperbaiki ban mereka.

Saat itulah, salah satu pelaku memanfaatkan kesempatan untuk membuka mobil sebelah kanan korban, dan mengambil tas berwarna biru di jok mobil.

Seperti dilansir tribunnews.com, kedua pelaku langsung melarikan diri menggunakan motor Honda Vario Nopol N 2223 YX. Korban langsung berteriak mencari pertolongan.

Seorang petugas kepolisian yang sedang bertugas mendengar teriakan ini, dan melaporkan pencurian ini ke jajaran kepolisisan.

Polres Klungkung langsung melakukan pengejaran hingga Jalan Bypass Ida Bagus Mantra. Pengejaran berhenti ketika pelaku tidak sengaja memasuki gang sempit, sehingga kesulitan untuk melarikan diri.

Dengan dibantu warga, pelaku akhirnya berhasil dilumpuhkan Polres Klungkung dan Polres Gianyar. Mereka pun akhirnya diamankan di Polres Klungkung. (trn/fal)