© suaradewata.com

Lomba mewarnai untuk siswa TK dan SD se Kabupaten Tabanan baru saja digelar oleh Forum Pelestari Budaya Tabanan (FPBT) yang diketuai oleh Anak Agung Ngurah Panji Astika pada Sabtu (12/03) di Puri Anom Tabanan, Bali.

Luh Putu Nita Sri Dewi selaku Ketua Panitia Lomba Mewarnai dan Malam Pentas Seni menyatakan pihaknya telah berhasil mendapatkan peserta lebih dari target, dari 150 peserta hingga berhasil mencapai 205 peserta.

“Kami ingin memberikan wadah kepada guna menyalurkan bakat kepada generasi muda sekaligus mengenalkan Budaya Bali sedini mungkin,” ujar Gek Nita sapaan akrab Luh Putu Nita Sri Dewi disela-sela lomba.

Dengan tema ‘Aku Cinta Budayaku’, pihak lomba berharap lomba ini dapat menjadi wadah penyaluran minat dan bakat siswa-siswi TK/SD.

Lomba ini juga diakui Ketua FPBT Anak Agung Ngurah Panji Astika terslenggara karena adanya kerjasama FPBT dengan Desa Dajan Peken, Tabanan.

“Sejalan dengan misi kami FPBT, yaitu membangkitkan kesenian di Kota Tabanan, maka kami menyiapkan panggung untuk para seniman berekpresi, dan pada Malam Pentas Seni kali ini akan ada sejumlah Paguyuban Seni yang tampil,” tegasnya, seperti dilansir dari Suara Dewata.

“Tema Budaya sangat bagus untuk anak-anak, sebagai orang tua kami berharap kegiatan serupa bisa rutin dilakukan,” terang salah satu orang tua peserta lomba Ni Made Asri (35) yang setia menemani anaknya berlomba. (sua/nei)