DPRD Jembrana: Segera Lakukan Kajian Pohon Perindang balitoday
Pohon Tumbang © www.manado.tribunnews.com

Dua orang warga menjadi korban dari tumbangnya pohon perindang milik Taman Nasional Bali Barat (TNBB) di kawasan hutan Cekik, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Bali pada Selasa (10/05) kemarin. Akibat musibah tersebut, satu orang tewas sementara lainnya masih dirawat intensif di RSUD Negara karena luka parah.

Kelalaian ini membuat Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa mendesak instansi pemilik pohon perindang yang berada di sepanjang jalur Denpasar-Gilimanuk di Kabupaten Jembrana tersebut untuk melakukan kajian, Rabu (11/05) kemarin.

Ia juga turut berduka cita dengan kabar tewasnya salah satu korban asal Kabupaten Jembrana yang tewas tertimpa pohon milik TNBB.

Terkait kondisi pohon perindang milik TNBB tersebut termasuk Dinas Kehutanan Provinsi Bali, pihaknya meminta untuk segera dilakukan kajian karena pohon-pohon ini sering memakan korban, seperti dikutip dari Tribun Bali.

“Tak hanya TNBB, Kehutanan Provinsi Bali juga harus mengkaji lagi kelayakan pohon-pohon yang ada di pinggir jalan karena membahayakan pengguna jalan,” terangnya I Ketut Sugiasa. (tri/nei)