Douglas Costa resmi dikontrak Bayern Munchen sampai musim 2019-2020, setelah menyelesaikan transfer sebesar 30 juta Euro dengan Shakhtar Donetsk. Bayern menjadi klub kedua Costa selama berpetualang di Eropa.

Kepindahan Douglas Costa dari Shakhtar Donetsk ke Bayern Munchen terkait dengan gencarnya pembentukan kekuatan tim baru Munchen untuk musim depan.

Musim lalu, Munchen hanya mampu memenangi Bundesliga Jerman, namun gagal mempertahankan gelar DFB Pokal dan terjungkal di gelaran Liga Champions, hal ini dikarenakan banyaknya pemain cedera di tim yang diasuh Pep Guardiola.

Shakhtar Donetsk menyampaikan, “klub dan Bayern Munchen telah menyepakati semua formalitas yang dibutuhkan untuk perpindahan Douglas Costa ke tim Jerman tersebut. Biaya transfer untuk sang gelandang Brazil mencapai 30 juta Euro. Shakhtar mengucapkan terima kasih kepada Douglas atas waktu yang diberikan kepada tim, dan mendoakan kesuksesannya di klub baru.”

Douglas Costa akan di tempatkan di lini tengah Bayern, Matthias Sammer menjamin hal ini. Ia mengungkap, “Douglas akan menjadi tambahan istimewa bagi tim kami. Ia memiliki skill teknik luar biasa, kaki kiri yang kuat. Ia juga sangat lincah dan cepat.”

“Douglas Costa sudah memutuskan untuk mengambil langkah lanjutan dalam kariernya, setelah bermain di Brazil dan Ukraina. Kami (Bayern Munchen) akan mendukungnya dalam berbagai aspek.” Tambahnya.

Douglas Costa yang dikontrak lima tahun hingga 2020, sudah mengkonfirmasi akan kepindahannya untuk bermain di liga Jerman.

Costa menuturkan, “Bagi saya, inilah mimpi yang menjadi nyata. Saya bangga bisa bermain untuk Bayern, klub tempat banyak pemain terkenal Brazil bertarung di sini. Saya menanti bisa jadi bagian tim yang hebat, dan melakukan apa saja untuk memenuhi ekspektasi.”