Diduga Tenggelam Saat Snorkeling, Bule Belanda Ditemukan Tewas balitoday

Pada Senin (16/05) kemarin, seorang bule berkewarganegaraaan Belanda Anton De Jongh (74) ditemukan tewas saat melakukan snorkeling di Pantai Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali sekitar pukul 15.00 WITA.

Menurut keterangan dari Kapolsek Gerokgak I Gusti Ngurah Alit Putra, korban pergi untuk snorkeling ke Pantai Pemuteran bersama istrinya Johanna Maria dan dua temannya sekitar pukul 12.00 WITA.

Sekitar sayu jam setelah snorkling, ketiganya menunggu korban yang belum juga kembali ke pinggir pantai.

“Mereka menunggu korban di pinggir pantai sampai satu jam tapi tidak kunjung muncul dari air,” ujar Alit, Selasa (17/05).

Saat menyadari sesuatu terjadi kepada suaminya, ia segera melapor kepada Putu Sumastra. Sumastra bersama dua karyawan hotel tempat korban menginap mencari korban di perairan pantai.

Kemudian sekitar pukul 17.00 WITA, korban akhirnya ditemukan oleh seorang karyawan Hotel Pondok Sari bernama Gede Putra Yasa. Ia menemukan korban dala kondisi tubuh mengapung dan telah meninggal dunia.

Korban langsung dibawa ke pinggir pantai dan diberikan pertolongan pertama berupa napas buatan. Namun sayang, nyawa korban sudah tidak tertolong.

Jenazah dibawa ke RSUP Sanglah, Denpasar untuk dilakukan autopsi, seperti dikutip dari Tribun Bali.

“Korban meninggal dunia diduga karena tenggelam. Kami masih belum bisa pastikan penyebabnya. Kita sekarang masih melakukan pendalaman dengan memeriksa saksi-saksi dan menunggu hasil autopsi,” tuturnya. (tri/nei)