Chile akhirnya menjadi negara pertama yang memastikan diri tampil di final Copa America 2015, setelah di pertandingan semifinal menundukan Peru dengan skor 2-1.

Bertanding di Santiago stadium, tuan rumah Chile lebih menguasai jalannya pertandingan. Dilansir dari goal.com, Chile yang tambil menyerang setelah peluit babak pertama ditiup, mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke 5, melalui Eduardo Vargas, namun belum menghasilkan gol.

Setelah ditekan terus menerus oleh Chile, Peru pun merespon dengan memberikan serangan balik pada menit kesembilan. Paolo Guerrero yang mengirim umpan ke kotak penalti Chile, bola kiriman tersebut disambut oleh striker Peru, Jefferson Farfan, namun sayang bola sundulan hanya menerpa tiang gawang.

Memasuki meni ke 20, Peru harus bermain dengan 10 pemain, setelah Carlos Zambrano mendapatkan kartu kedua, karena melanggar pemain Chile Aranguiz.

Gol yang dinanti para pendukung tuan rumah akhirnya tiba di menit ke 42. Gol diciptakan oleh Vargaz, setelah menyambar bola muntah hasil sepakan Alexis Sanchez.

Memasuki Paruh ke dua, Chile tetap mendominasi jalannya pertandingan. Namun sayang keasyikan menyerang, Chile melupakan pertahanan mereka. Akibatnya menit ke 61, Peru berhasil menyamakan kedudkan menjadi 1-1, melalui gol bunuh diri pemain Chile, Mendez.

kedudukan sama kuat tidak bertahan lama karena empat menit berselang Cile mengembalikan keunggulan melalui gol spektakuler Vargas. Paolo Guerrero kehilangan kendali bola di lini tengah dan Vargas langsung merangsek sebelum melepaskan tembakan terarah dari jarak jauh. Gol istimewa dan mungkin jadi gol terbaik sepanjang turnamen.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua, kedudukan teap tidak berubah, untuk keunggulan Chile 2-1. Di final Chile akan menantang pemenag pertandingan antara Argentina versus Paraguay.


courtesy by youtube