Desain Interior Warung Ipang ©tripadvisor.co.uk

Warung Ipang berada di Jalan Dewi Sri Nomor 88XX, Kuta, Badung, Bali. Warung ini menyediakan berbagai macam masakan Indonesia yang unik.

Selain terkenal dengan hidangan iga panggangnya, warung ini juga menyediakan variasi hidangan khas Indonesia seperti kepiting soka, bandeng, sop buntut, dan ikan cepiring yang terkenal susah didapatkan.

Owner Representative Warung Ipang, Halda, menyebutkan bahwa salah satu hidangan favorit pengunjung adalah Ikan Bandeng Saus Mangga Muda.

Hidangan ini memadukan ikan bandeng yang dimasak sampai empuk dengan saus mangga muda yang segar.

“Untuk bandeng, kita steam dulu sebentar sampai empuk dan sudah tidak ada tulangnya. Ikannya lebih ada rasa gurihnya dengan resep yang kita punya,” ucapnya.

Saus diracik sedemikian rupa sehingga memiliki perpaduan rasa pedas, asam, dan manis. Perpaduan ini sangat pas mengingat mangga muda memiliki rasa yang segar, sehingga dapat menghilangkan bau amis ikan sama sekali.

Selain bandeng, warung ini juga menyediakan Ayam Kalasan yang disajikan utuh. Ayam yang digunakan adalah ayam kampung, sehingga dagingnya lebih terasa liat. (trn/fal)