© p3i-pusat.com

Indonesia pasti bangga dengan terpilihnya Bali menjadi tuan rumah penyelenggaraan AdAsia pada tahun 2017 mendatang. AdAsia merupakan kongres dua tahunan yang digelar bagi insan periklanan se-Asia Pasifik.

“Tentu ini menjadi kehormatan bagi kami. Dan kami berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan AdAsia 2017,” ujar Ketua Persatuan Pengusaha Periklanan Indonesia (P3I) Provinsi Bali Nengah Tamba, di Denpasar, Minggu (7/2).

Dengan mengusung tema ‘Globalizasian, Celebrating Asian Success Story’, AdAsia Bali 2017 diharapkan menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Indonesia, karena Indonesia terahir kali menjadi tuan rumah AdAsia pada tahun 1995 lalu.

Melalui persaingan ketat melawan Thailand dan Filipina pada AdAsia Vietnam November 2013 lalu, Indonesia mampu menjadi pemenang dan mendapat dukungan kuat menjadi tuan rumahAdAsia 2017.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah juga didukung oleh P3I yang menampilkan video tentang periklanan di Indonesia serta tentang pariwisata di Bali, disusul dengan cultural performance dari tim Angklung Saung Mang Udjo, seperti dilansir Berita Bali.

Nengah Tamba pun menjelaskan, selain kepentingan periklanan, AdAsia juga diklaim sebagai waktu yang tepat untuk memperkenalkan pariwisata Bali. Pasalnya, diperkirakan 3000 pengusaha dari negara-negara Asia Pasifik.

“Kami perkirakan AdAsia Bali 2017 akan dihadiri 3000 delegasi dari Asia Pasifik. Tentu hal ini akan berdampak positif bagi Bali, khususnya untuk sektor pariwisata,” terangnya, yang juga Ketua Komisi III DPRD Bali ini.

(ber/nei)