Bali mempunyai seorang talenta dalam bidang tarik suara. Dia adalah salah satu finalis kontes menyanyi nasional ,Akademi Fantasi Nasional (AFI), tahun 2016.

Jika anda mengikuti acara tersebut, anda pasti mengetahui sosok Dian AFI. Wanita dengan paras cantik ini adalah finalis AFI yang berasal dari Kota Denpasar. Mungkin ada dari anda bertanya-tanya bagaimana aktivitasnya sekarang setelah lama lepas dari kontes tersebut.

Usut punya usut, ternyata sekarang ia bekerja di Kantor Pemerintah Kota Denpasar sebagai staf protokol.Ia mengaku menikmati pekerjaan tersebut meskipun terkadang masih sering merasa grogi apabila harus bertemu para pejabat tinggi di acara resmi.

Seperti dilansir balipost.com, faktor bahasa disebutnya sebagai penyebab grogi karena dalam acara-acara tersebut ia dituntut memandu acara dengan bahasa formal dengan sesedikit mungkin kesalahan.

Total sudah delapan tahun ia menekuni pekerjaan di Pemkot Denpasar. Meskipun sudah lama vakum dari AFI, ia tetap mengisi waktu kosongnya dengan kegiatan menyanyi.

Tidak bisa dipungkiri, menyanyi adalah salah satu bakatnya. Karena keahlian tersebut, ia pun sering mendapatkan tawaran menyanyi di beberapa acara pernikahan dan pemerintahan. Hal ini pun disyukurinya sebagai sarana untuk menyalurkan hobi sekaligus menambah pemasukan.

Namun, lucunya ia mengaku agak keberatan apabila mendapat permintaan untuk menyanyikan lagu dangdut. Saat ditemui di Pressroom Humas Pemkot Denpasar, ia mengaku kurang cocok dengan lagu-lagu dangdut.

“Bukan karena apa, tetapi saya tidak cocok dengan lagu dangdut,” tandasnya. (blp/fal)