Antre Dapat PKH, Ratusan Ibu-ibu Padati Kantor Pos Nusa Penida balitoday

Ratusan ibu-ibu mengantre di Kantor Pos Nusa Penida, Klungkung, Bali, Jumat (22/04). Saat ditanyai, ternyata mereka tengah menunggu menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), yang memang diperuntukan bagi keluarga miskin.

Salah satunya adalah Ni Nyoman Istriasih. “Saya sudah dari tadi pagi berangkat ke kantor pos untuk mengambil dana bantuan keluarga harapan ini.Ternyata masih mengantre,” ungkap ibu tiga anak ini, Jumat (22/04) kemarin.

Untuk dapat sampai di Kantor Pos, ia harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 15 kilometer dari rumahnya di Desa Batumadeg menuju kantor Pos Nusa Penida yang terletak di Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida.

“Saya berjalan kaki kurang lebih selama dua jam. Sampai kantor pos sudah sangat lelah, eh ternyata sampai di sini antreannya panjang sekali,” ungkap Istriasih.

Ia berjalan sembari membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebagai syarat menerima bantuan. Ia mengaku sangat membutuhkan bantuan tersebut, sebagai biaya anak sekolah dan bayar utang.

Setiap warga dapat menerima bantuan PKH berupa uang tunai minimal Rp975.000 dan maksimal Rp3,9 juta per tahun. Sementara pengambilannya adalah per tiga bulan. (tri/nei)