Anggota Komunitas Bali Reptile Rescue Tewas Dipatuk King Cobra

Seorang warga Banjar Pasar, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali ditemukan tewas setelah dipatuk ular King Cobra, Rabu (13/04) kemarin. Korban adalah I Putu Agus Edi Darmawan (36), yang notabene seorang anggota Komunitas Bali Reptile Rescue.

Pada saat kejadian, ia tengah mengantarkan dua orang wisatawan mancanegara (wisman) asal Inggris yang ingin melihat sarang ular King Cobra di sungai Kutek, di Banjar Sangguan, Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan.

Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WITA. Korban mendatangi sarang Ular King Cobra yang dipenuhi dengan telur-telurnya.

Entah apa yang hendak dilakukan korban saat mendekati sang ular, hingga seketika jari telunjuk tangan kirinya menjadi sasaran patukan ular.

Kabar tersebut pun dibenarkan oleh Kapolsek Pekutatan Kompol I Ketut Sugiartha Yoga. Ia mengakui adanya warga Pekutatan yang tewas dipatuk ular, seperti dilansir dari Tribun Bali.

“Saat itu korban sudah dilarikan ke RSUD Negara untuk mendapatkan pertolongan. Tapi sayang korban meninggal dunia dalam perjalanan,” jelas Yoga ketika dikonfirmasi, Kamis (14/04). (tri/nei)