10 tahun silam tepat sesaat setelah bencana Tsunami Aceh, mega bintang sepakbola dari Timnas Portugal Cristiano Ronaldo melakukan kunjungan ke Indonesia, tidak hanya berkunjung, ia menemui seorang anak bernama Martunis yang menjadi salah satu korban Tsunami yang kehilangan sanak saudara dan orang tuanya.tidak hanya dikunjungi, Martunis yang kala itu berumur 8 tahun diangkat anak oleh Cristiano Ronaldho.

Sebelumnya, ia bermimpi untuk menjadi seorang pesepakbola profesional, Ronaldo dan Sportinguistas yang saat itu mengetahui mimpi Martunis, mencoba membantunya meraih mimpi besarnya dengan mengundangnya ke portugal untuk belajar segala hal tentang sepakbola di tempat sang ayah angkat pertama kali belajar sepakbola.

Kini Martunis telah tumbuh dewasa, ia benar benar telah sampai di klub Sporting Lisbon dimana sang ayah mengawali karir. Martunis pun telah resmi diperkenalkan dalam sebuah acara bertajuk Gala Honorary Sporting, Rabu (01/07).

Acara itu sendiri memang diadakan khusus untuk memperkenalkan skuad resmi dan jersey terbaru Sporting Lisbon FC. dilansir dari A Bola, dalam acara itu, nampak pria asli Aceh itu mengenakan jersey home Sporting Lisbon.(abola/pras)