Pantai Kuta © www.balisurfadvisor.wordpress.com

Pantai Kuta, Pantai Jerman, dan pantai sepanjang Kartika Plaza dan Tuban, menjadi ajang kegiatan bersih-bersih oleh sekitar 500 orang, pada Minggu kemarin (17/1). Kegiatan ini diikuti oleh berbagai komunitas masyarakat.

Kegiatan yang mengatasnamakan Aliansi Peduli Lingkungan Bali, diikuti oleh komunitas Jawa, Madura, Lombok, dan tentunya masyarakat lokal di Denpasar, Tuban, serta Kuta.

Ketut Witra, selaku koordinator ‘Bersih-bersih Bali’ ini mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan cinta terhadap Bali.

“Ini wujud kami menyampaikan aspirasi bahwa kecintaan dan kepedulian terhadap Bali bisa dilakukan dengan bersih-bersih. Dengan punguti sampah diharapkan bisa menjaga lingkungan di Bali,” ungkapnya kepada Metrotvnews.

Aksi berlangsung dari pukul 08.00 hingga 11.00 WITA. Pantai yang dibersihkan meliputi Pantai Kuta, Pantai Jerman, dan pantai sepanjang Kartika Plaza dan Tuban.

“Bali itu milik kita semua. Dengan ini kami sampaikan aspirasi bahwa kami peduli Bali dengan cara bersih-bersih. Ini bentuk kita mencintai lingkungan,” tutup Ketut Witra.

(met/nei)