Berniat bermain air di Pantai Dream Beach, Nusa Lembongan, seorang turis asal Tiongkok, Zhu Guangyao (58) malah tenggelam karena terseret ombak pada Jumat siang (12/02). Korban ditemukan di sekitar lokasi kejadian setelah 30 menit pencarian.

Waktu itu, korban sedang berkeliling menikmati obyek wisata di Nusa Lembongan bersama istri, anak, dan menantunya di sekitar pantai.

Sesampainya di pantai Dream Beach, Zhu memutuskan untuk berenang sendirian sementara keluarga lainnya menunggu di atas kapal.

Sejurus kemudian, ombak besar datang dan menyeret korban. Ia langsung tenggelam karena gulungan ombak tersebut.

Melihat suaminya tenggelam, Li Yasen berteriak meminta pertolongan orang di sekitarnya. Warga dan petugas Pol Air kemudian langsun melakukan pencarian.

Setelah 30 menit pencarian, korban baru ditemukan mengapung tak bernyawa. Setelah itu, ia dibawa ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan. Dari hasil visum, ditemukan bahwa paru-paru korban pecah kare terlalu banyak terisi air laut.

Kapolres Klungkung, AKBP FX Arendra Wahyudi. Sik, secara terpisah menghimbau kepada wisatawan untuk memperhatikan factor keamanan saat berlibur di wilayah pantai mengingat cuaca buruk yang akhir-akhir ini terjadi. (mtb/fal)