Kejuaraan Indonesia International Open 2015 dan Asia University cabang olahraga woodball dilaksanakan di Provinsi Bali. Acara ini digelar di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar. Kejuaraan ini dibuka hari ini (3/9) dan akan berakhir pada hari Selasa (8/9).

Ketua Harian Pengprov Indonesia Woodball Association (IWbA) Bali, Maryoto Subekti, menjelaskan alasan dipilihnya Provinsi Bali sebagai tuan rumah tahun ini. “Provinsi Bali dipilih karena sebelumnya sudah pernah menggelar acara serupa pada tahun 2009 lalu,” jelas Maryoto.

Nantinya ajang ini bakal diikuti peserta dari delapan negara, yaitu Indonesia, Singapura, Hongkong, Thailand, India, Taiwan, Jepang dan Malaysia. Ada 12 nomor pertandingan yang dilombakan, yang terdiri dari tujuh nomor stoke dan lima nomor fairway.

Seperti dilansir tribunnews.com, para atlet yang mengikuti ajang ini sudah berdasarkan kepastian dari pengurus besar IWbA. Setelah kejuaraan dilaksanakan di Bali maka akan dilanjutkan ke seri Jepang International Open pada tanggal 25 September nanti. (trb/fif)