Ratusan warga Kota Malang bergerombol di pinggir air mancur yang ada di Alun-alun Merdeka, Mereka terpesona dengan air mancur yang bergerak-gerak seperti orang menari mengikuti irama musik. begitu Wali Kota Malang, M Anton, membunyikan sirine tanda peresmian revitalisasi alun-alun itu, Rabu (17/6/2015).

Warga terlihat berfoto selfie dengan background air mancur di Alun-alun Merdeka. Beberapa warga juga terlihat merekam suasana peresmian Alun-alun Merdeka. Warga tampak sangat antusias melihat air mancur di Alun-alun Merdeka.

Kesya datang ke Alun-alun Merdeka bersama ibunya, Dessy Ikawati. Mereka sengaja datang ke lokasi untuk melihat peresmian Alun-alun Merdeka. Kesya dan ibunya memang menanti-nanti pengoperasian air mancur di Alun-alun Merdeka.

“Air mancurnya bagus, bergerak-gerak seperti orang menari. Terus ada suara musiknya juga,” kata Kesya Monica.  Ibu Dessy Ikawati pun menjelaskan bahwa air mancur yang ada di sini memeang beda dengan yang lain, seperti di luar negeri” jelasnya”.

Air mancur di Alun-alun Merdeka memang diimpor khusus dari Singapura. Air mancur tersebut bisa menari sendiri mengikuti suara irama musik yang diputar. Saat malam hari, air mancur terlihat lebih indah dengan sorotan cahaya lampu berwarna-warni.

 
  Editor : Indriana M